2 Paslon Resmi mendaftar ke KPU Kotamobagu

2 Paslon Resmi mendaftar ke KPU Kotamobagu

Kotamobagu, kpu-sulutprov.go.di - Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Resmi ditutup, Rabu (10/1). Adapun Paslon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu berjumlah 2 (dua) Paslon.

Kedua Paslon yang mendaftarkan diri masing- masing Tatong Bara- Nayodo Koerniawan yang didukung oleh Gabungan Partai. Adapun Parpol yang mengusung Tatong Bara- Nayodo Koerniawan antara lain; PDI Perjuangan, PKB, PKS, Hanura, Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN. Tatong Bara- Nayodo Koerniawan mendaftarkan diri ke KPU Kotamobagu pada hari kedua Pendataran (9/1). Sedangkan Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag  yang maju melalui jalur perseorangan, mendaftar ke KPU Kota Kotamobagu, Rabu (10/01/18).

“Dengan demikian sudah resmi ada dua peserta Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018 ini. Meski demikian kita tetap menunggu hasil akhir dukungan pasangan perseorangan. Karena mereka masih haru memperbaikinya dan diberikan kesempatan hingga tanggal 18-20 Januari 2018 mendatang,” kata Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu, di sela-sela acara penerimaan berkas calon.

Menurut Nova yang saat ditemui media ini didampingi empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Aditya Tegela, Amir Halatan dan Iwan Manoppo, secara keseluruhan proses pemasukan berkas pasangan Jainudin-Suharjo berjalan lancar, meski ada beberapa dukumen yang tertinggal dan harus dilengkapi.

Tahapan selanjutnya bakal paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di RS Kandou Manado, mulai tanggal 12 hingga 15 Januari 2018 mendatang. Oleh karena sangat diharapkan kerjasama dari kedua Paslon untuk dapat mengikuti Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof. Dr. Kandou Manado. 

“Karena itu diharapkan kepada pasangan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan serta  Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag untuk mempersiapkan diri dalam menjalani pemeriksaan dimaksud.” (admin/kpusulut/evans. FOTO : KPU Kotamobagu)