51 Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara ikuti Tes Tertulis

51 Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara ikuti Tes Tertulis

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Bertempat di Kantor BKN Regional XI Manado Jl. A.A. Maramis Mapanget - Manado, Rabu (7/4) 51 Peserta Seleksi Calon Anggota Komis Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara ikuti Tes Tertulis. Hadir dalam pelaksanaan Tes Tertulis dari Biro SDM KPU RI, Tim Seleksi (Timsel) dan Sekretariat Timsel dibantu dengan Pegawai BKN Regional XI Manado.

Pada saat pembukaan Timsel dan Biro SDM KPU RI yang membawa Server untuk ujian CAT menyaksikan pembukaan Segel Ruang Ujian CAT disaksikan oleh Perwakilan Peserta Seleksi. Ini penting dilakukan agar semua pihak tahu bahwa pelaksanaan Tes Tertulis dengan Sistem CAT ini sangatlah transparan dan pelaksanaanya sangat objektif.

Adapun Tes Tertulis kali ini berbeda dengan pelaksanaan tes pada periode lalu dikarena saat ini mengguna Sistem Computer Assisten Test (CAT).  Tes Tertulis dengan metode CAT merupakan metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan KPU untuk melakukan seleksi bagi setiap calon. Penggunaan CAT ini membatu Tim Seleksi untuk mewujudkan transparasi, objekti, adil, efisien, serta bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Dalam Pembukaan yang dilaksanakan di Aula Kepala Kantor BKN Regional XI, English Nainggolan menyampaikan Ucapan Selamat Datang serta berterima kasih kepada pihak KPU karena mempercayakan BKN untuk pelaksanaan Tes Tertulis dengan CAT.

"Ini merupakan penghargaan yang besar bagi Kami BKN karena dapat memfasilitasi Bapak/Ibu Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Periode 2018-2023 yang nantinya akan menjadi salah satu unsur penting dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih para pemimpin Negara ini" ujar English.

Prof. Donald Rumokoy selaku Ketua Timsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan tes ini merupakan 1 dari 3 tahapan yang akan diikuti oleh Calon Peserta hingga nantinya akan didapati 10 Nama Calon yang akan disampai ke KPU RI. Oleh karena diharapkan peserta seleksi sudah mempersiapkan diri secara maksimal.

"Tes kali ini sungguh berbeda dengan tes yang dilakukan pada periode- periode sebelumnya. Pada periode sebelumnya KPU melaksanakan Tes Tertulis dengan LJK namun saat ini menggunakan Sistem CAT. Karena itu diharapkan memang Peserta sudah mempersiapkan diri secara maksimal" ujar Rumokoy.

Laporan pelaksanaan Tes Tertulis yang disampaikan oleh Delmus Puneri, menyampaikan bahwa 51 nama yang akan mengukuti Tes kali ini sesuai dengan Surat Keputusan Timsel tentang Penetapan Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara yang dinyatakan Lulus Administrasi. (admin/kpusulut/evans)



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER