Hari Terakhir Pendaftaran Calon, Pasangan ROR – RD dan Ivansa – CNR Resmi Daftar di KPU Minahasa

Hari Terakhir Pendaftaran Calon, Pasangan ROR – RD dan Ivansa – CNR Resmi Daftar di KPU Minahasa

Minahasa, kpu-sulutprov.go.id - Setelah dibuka pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa sejak tanggal 8 s/d 10 Januari 2018, akhirnya 2 (dua) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa di Tondano.

Pasangan Bakal Calon yang pertama mendatangi KPU Kabupaten Minahasa yakni Roy Ocktavianus Roring ( ROR) – Robby Dondokambey ( RD) yang hadir pukul 11.25 pagi dengan dihentar langsung Pengurus Dewan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Steven Kandou selaku Wakil Ketua dan Frangky Wongkar selaku Sekretaris. Selain itu hadir juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ketua Janjte Wowiling Sajow ( JWS) dan pengurus Partai PDIP lainnya. Dalam pendaftaran inipun pasangan ROR – RD turut didampingi tiga partai pengusung lainnya yakni, Gerindra, Demokrat, Hanura.

Sementara itu Pasangan Kedua yang mendaftar yaitu Ivan SJ Sarundajang (IVANSA) – Careig Naicel Runtu ( CNR) yang datang mengenakan pakaian adat Minahasa serta dikawal Tarian cakalele dan masuk ke KPU pada Pukul 15.50 wita dengan didampingi pengurus juga Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Provinsi Sulut Vreeke Runtu dan partai pengusung yakni Nasdem dan PKPI.

Pendaftaran yang dilakukan oleh Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, diterima langsung oleh 5 (lima) Komisioner KPU Kabupaten Minahasa yang diketuai Meidy Yafet Tinangon beserta dengan 4 Komisioner lainnya Lord Malonda, Dicky Paseki, Kristoforus Ngantung, dan Wisye Wilar.

Menurut Tinangon, tahapan demi tahapan telah dilalui hingga sampai pada tahapan pendaftaran Calon. Tinangon mengucapkan terima kasih kepada pada Pihak yang sudah mematuhi dan mendukung setiap tahapan Pilkada 2018 di Tanah Minahasa.

”Komisioner maupun Sekretariat KPU Kabupaten Minahasa berterima kasih karena semua stakeholder, partai politik memperhatikan tahapan yang disusun, dan pada hari ini tanggal 10 Januari 2018 tepatnya di hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran, Partai politik telah mendaftarkan bakal calonya ke KPU Kabupaten Minahasa dalam Pilkada 2018 mendatang, itu tanda Kabupaten Minahasa akan melakukan pemilihan Bupati dan wakil Bupati, karena jika tidak ada pendaftar otomatis tahapan pilkada ini tidak akan berjalan, ” Ujar Tinangon.

Sebagaimana slogan KPU Melayani, Tinangon mengungkap KPU Kabupaten Minahasa siap melayani pendaftaran Bakal Calon. Selanjutnya diingatkan pula bahwa keesokan harinya akan dilakukan Sosiaslisasi Pemeriksaan Kesehatan bagi Bakal Pasangan Calon. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangka proses sampai ditetapkannya Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa.

Oleh karenanya sangat diharapkan pimpinan Parpol pengusung Pasangan Calon yang telah mendaftar agar tetap berkomitmen dengan semua proses yang akan ditempuh sampai saat penetapan calon 12 Februari 2018 mendatang. (admin/kpusulut/evans. FOTO : KPU Minahasa)