KPU SULUT laksanakan Rakor Kampanye dan Pengembangan Kehumasan

KPU SULUT laksanakan Rakor Kampanye dan Pengembangan Kehumasan

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (26/01/2019) melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Dan Pengembangan Kehumasan KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Prov.SULUT Ardiles Mewoh dan didampingi oleh Komisioner Yessi Momongan, Lanny Ointu, Meidy Tinangon, Salman Saelango serta Sekretaris Pujiastuti. Adapun peserta Rakor adalah Ketua KPU, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kab/Kota se Sulawesi Utara

Dalam Sambutannya Mewoh menyampaikan beberapa hal yaitu mengingatkan kepada Komisioner bahkan Sekretariat untuk semakin fokus dan serius dalam menghadapi tahapan, apalagi semakin dekatnya hari H pemungutan Suara.

“ Kami selalu mengingatkan menjelang hari pelaksanaan pemugutan suara agar para komisioner KpU Kab/Kota untuk semakin fokus dan serius. Ketika ada permasalahan terhadap badan ad-hock langsung diselesaikan, serta jJaga soliditas antar komisioner dengan sekretaris agar tahapan dapat berjalan dengan baik” ujar Mewoh.

Pada moment ini juga Pujiasturi selaku Sekretaris KPU Prov. SULUT yang baru memberikan sambutan kepada para peserta Rakor. “ Permasalahan yang ada di KPU SULUT setelah disimpulkan mencakup benerapa hal yaitu SDM, Anggaran, dan Pelaksanaan anggaran. Maka dari itu saya dipercayakan oleh sekjen KPU RI untuk menyelesaikannya.”

Selain itu Tuti panggilan akrabnya menekankan SDM merupakan sendi utama dalam melaksanakan semua tahapan,maka dari itu perlu ada soliditas antara Komisioner dan Sekretariat sehingga agenda tahapan tidak hanya bertumpuk pada komisioner. Jika ada permasalahan saya membuka pintu untuk berkonsultasi agar dapat dicarikan jalan keluar.

Salman selaku Divisi SDM dan Parmas dalam kesempatan tersebut menyampaikan  terkait dengan metode kampanye, titik kampanye serta hal hal yang bisa dan tidak bisa terkait dengan Alat Peraga Kampanye yang sesuai dengan PKPU 23 Tahun 2018. Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa terkait dengan penertiban APK itu bukan rananhnya KPU melainkan Bawaslu, maka dari itu jangan ada perbedaan persepsi antara KpU dan Bawaslu terkait dengan penertiban APK serahkan sepenuhnya kepada Bawaslu. (admin/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER