KPU SULUT Lakukan Rakor Evaluasi Dokumen Pencalonan Anggota DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota Pemilu 2019

KPU SULUT Lakukan Rakor Evaluasi Dokumen Pencalonan Anggota DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota  Pemilu 2019

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Untuk mewujudkan tertib administrasi dalam pengelolaan dokumen pencalonan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan Umum Tahun 2019, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada hari 29 Januari 2019 dengan peserta Ketua Divisi Teknis dan Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Rapat koordinasi ini bertempat di Ruang Rapat KPU Provinsi Sulawesi Utara dan dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh dan didampingi Komisioner Yessy Momongan, Sekretaris Pujiastuti dan Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas Nina Polii.

Ardiles Mewoh dalam sambutannya mengingatkan kepada semua peserta rakor untuk tetap bekerja secara professional dan taat aturan terutama dalam menjaga dan mengelola dokumen pemilu yang merupakan tanggung jawab dari penyelenggara pemilu.

Dalam kesempatan yang sama pula Sekretaris KPU SULUT Pujiasturi mengatakan dibutuhkan dukungan SDM dan Anggaran untuk suksesnya penyelenggaraan tahapan pemilu di Sulawesi Utara. "SDM merupakan sendi utama dalam melaksanakan semua tahapan, sehingga soliditas antara Komisioner dan Sekretariat sangat dibutuhkan, sehingga agenda tahapan tidak hanya bertumpuk pada komisioner tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama dari para pegawai yang ada”, ujar Tuti.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Yessy Momongan dalam sambutan pengarahannya menekankan pertinggnya terib administrasi untuk mengurangi permasalahan hukum dikemudian hari, juga mengingatkan peran divisi teknis selain melaksanakan tugas utamanya dalam proses pencalonan, pemungutan dan rekapitulasi suara, diharapkan juga dapat mensuport kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan anomi masyarakat dalam meggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Dalam rakor tersebut juga Peserta rakor diajak bermain bersama oleh Kelompok SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Sulawesi Utara dengan “Game Anti Korupsi”. Pelaksanaan Game ini memiliki makna yang kuat dimana peserta diharapkan dapat mengetahui dan mengkategorikan kegiatan atau perbuatan sebagai tindak pidana korupsi yang sering dialami oleh penyelenggara negara demikian disampaikan oleh Ketua SPAK Sulawesi Utara.

Diakhir Game tersebut Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada Pengurus SPAK SULAWESI UTARA atas peran sertanya dalam mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2019. Untuk diketahui bahwa pada Akhir Tahun 2018 KPU Provinsi Sulawesi Utara telah memberikan Penghargaan kepada pihak-pihak yang berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 dimana salah satu penerima penghargaan tersebut adalah pihak SPAK SULUT. (admin/kpusulut/7012dy)

 


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER