KPU SULUT Lakukan Rekonsiliasi Data Keuangan dan Barang dengan KPU RI

KPU SULUT Lakukan Rekonsiliasi Data Keuangan dan Barang dengan KPU RI

Manado, kpu-sulutprov.go.id – Bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (24/01/2019) Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Semester II/Tahunan Tahun Anggaran 2018.

Dalam laporan Kegiatan yang disampaikan Kabag KUL, Raymond Mamahit menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk melakukan Rekonsiliasi Data Persediaan, SIMAK-BMN dan SAIBA yang telah disusun oleh masing- masing KPU Kabupaten/Kota dengan Bagian AKLAP dan BMN KPU RI. Peserta yang diundang dalam kegiatan ini yaitu 15 KPU Kabupaten/Kota yang diwakili Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Operator SAIBA dan Operator SIMAK.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh dan didampingi Komisioner Yessy Momongan, Lanny Ointu, Salman Saelangi dan Djemmy Tamboto selaku Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris. Mewoh dalam sambutannya menekankan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk tepat waktu dalam penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan serta kepatuan atas standar pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan. Selain itu ditekankan pula setiap KPU Kabupaten/Kota harus punya tujuan atau target atas Laporan Keuangan.

Kedepan untuk Laporan Keuangan pada KPU Provinsi Sulawesi Utara harus mendapatkan penghargaan dari KPU RI, apalagi pada momentum saat ini KPU SULUT telah memiliki Sekretaris Definitif. Kita harus mempersiapkan semua laporan dan pertanggungjawaban anggaran yang telah kita kelola, sehingga pada saat diaudit laporan keuangan yang disusun dapat diterima. (admin/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER