KPU SULUT sukses laksanakan Kampanye Damai

KPU SULUT sukses laksanakan Kampanye Damai

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Bertempat di Pohon Kasih Mega Mas Minggu (23/09/2018) sejak Pukul 13.00 Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu Partai Politik dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Sulawesi Utara sudah memadati lokasi kampanye damai.

Deklarasi ini sendiri dihadiri oleh Para Ketua dan Pengurus Partai Politik tingkat Provinsi serta Para Calon Anggota DPD Dapil Sulut. Diawali dengan karnaval berjalan kaki, para peserta yang berpakaian adat mensosialisasikan dan menyampaikan orasi singkat kepada masyarakat yang hadir pada acara deklarasi.

Acara deklarasi ini sendiri dihadiri oleh Komisioner KPU Prov Sulut, Ketua Bawaslu Prov. Sulut, Kapolda Sulut, Perwakilan Pangda, Perwakilan Pemerintah Provinsi yaitu Kaban Kesbangpol dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Mewoh menyampaikan bahwa saat ini merupakan tahapan awal bagi para peserta pemilu untuk melakukan kegiatan kampanye.

"Setelah melalui serangkaian tahapan, hari ini merupakan awal kampanye yang dimulai dengan Deklarasi Kampanye Damai. Mengusung tema Kampanye Anti SARA, Hoax untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat, diharapkan kepada para peserta pemilu untuk melakukan kegiatan kampanye dengan mengedepankan ide dan gagasan dalam berkampanye" ujar Mewoh.

KPU Prov. Sulut berharap selama kegiatan kampanye ini, para peserta pemilu baik Calon Anggota DPD maupun Calon Anggota Legislatif dapat melakukan kegiatan kampanye secara damai, tertib dan tidak melakukan politisasi SARA serta menyebarkan hoax. 

Mewoh berpesan untuk menggunakan waktu kampanye sebaik- baiknya untuk meyakinkan para pemilih dengan menawarkan visi dan misi serta program kerja kepada pemilih. Kegiatan Deklasari Kampanye Damai ini diharapkan agar masyarakat nantinya pada tanggal 17 April 2019 menyalurkan hak pilihnya. 

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti Kampanye Damai yang diawali oleh Calon Anggota DPD. Kemudian oleh para Ketua DPD/DPW Parpol, perwakilan Tim Kampanye Presiden dan Wakil Presiden, Forkopimda, Komisioner KPU dan Bawaslu serta para Tokoh Agama.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Mecky Onibala menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk suskesnya pelaksanaan Pemilu 2019. “Ayo kita sukseskan Pemilu 2019, menolak hoax, menolak politisasi uang serta menolak isu SARA dalam berkampanye,” kata Onibala. (admin/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER