Rekap Hasil Verifikasi Partai Politik, KPU SULUT laksanakan Rapat Pleno Terbuka

Rekap Hasil Verifikasi Partai Politik, KPU SULUT laksanakan Rapat Pleno Terbuka

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Bertempat di Ballroom Hotel Aston Manado, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melaksanaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Verifikasi Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Perubahan PKPU 7 Tahun 2017 tentang Program, Jadwal dan Tahapan Pemilu Tahun 2019.

Yessy Momongan selaku Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara membuka Rapat Pleno secara resmi dan didampingi oleh 4 Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, 15 KPU Kabupaten/Kota yang diwakili oleh Divisi Hukum, Kepala Sub Bagian Hukum dan Operator Sipol serta Parpol Calon Peserta Pemilu 

Dalam sambutannya Yessy mengapresiasi Bawaslu yang bersinergi dalam proses Pengawasan yang dilakukan pada pelaksanaan Verifikasi Faktual yang telah dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara. KPU Kabupaten/Kota telah melewati tahapan prose verifikasi yang panjang dan telah melewati proses baik secara normal maupun atas putusan bawaslu.

Selain itu juga apresiasi yang sama disampaikan kepada Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 yang sudah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan verifikasi faktual.

"Sampai saat itu Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 yang ada di Sulawesi Utara sangat menghargai tugas dan tanggungjawab KPU Provinsi dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu yang profesional" ujar Yessy.

Rapat Pleno ini dilaksanakan tanggal 11 s/d 12 Februari 2018 yang dibagi dalam 2 Tahap, dimana Tahap I akan dilaporkan oleh KPU Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan Tahapan Pilkada 2018 yaitu Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan KPU Kota Kotamobagu.

Selanjutnya Tahap II akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2018 yang nantinya akan disampaikan oleh KPU Kabupaten Minahasa Utara, KPU Kabupaten Minahasa Selatan, KPU Kabupaten Bolaang Mongondow, KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kota Manado, Kota Tomohon dan Kota Bitung.

Selesainya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Verifikasi Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, KPU Provinsi Sulawesi Utara akan menghadiri Rapat Pleno Terbuka Tingkat Pusat yang akan dilaksanakan di Jakarta. (admin/kpusulut/evans) 



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER