Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Hibah

Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Hibah

Jakarta, kpu-sulutprov.go.id - Sukses pelaksanaan Pilkada tidak lepas dari sukses pengelolaan administrasi terlebih administrasi keuangan. Dalam rangka memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai tindaklanjut dari Surat Permohonan KPU Provinsi Sulawesi Utara kepada KPU RI,  Biro Keuangan melaksanakan Sosialisasi serta Bimtek pagi KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang akan melaksanakan Pilkada 2018. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan di Lantai 2 KPU RI pada tanggal 7 s/d 8 September 2017.

Keterangan Foto :
Vivi George dan Jona Oroh sedang mendengarkan Paparan Kepala Bagian Pengelola Keuangan Biro Keungan KPU RI

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Keuangan KPU RI dan didampingi oleh Kepala Bagian Perbendaharan dan Kepala Bagian Pengelola Keuangan beserta dengan para Pejabat di lingkungan Biro Keuangan KPU RI. Sementara dari KPU Provinsi Sulawesi Utara dihadiri KPU Provinsi Sulawesi Utara yaitu Vivi George, Jona Oroh, Rudy Lalonsang dan Evans Tulungen.

KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang hadir yaitu dari Minahasa, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sitaro, Bolaang Mongondow Utara dan Kotamobagu yang diwakili oleh Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Kuasa Pengguna Anggaran atau Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran dan Operator.

Setelah acara pembukaan peserta langsung dibagi dalam 2 kelompok yaitu Kelompok Komisioner dan Kuasa Pengguna Anggaran/Pejabat Pembuat Komitmen dan Kelompok Bendahara dan Operator.

Sosialiasi dan Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Hibah Pilkada ini bertujuan untuk menindaklanjut Surat Edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Nomor 4 Tahun 2017 tentang Penggunaan Silabi.

"Sekembalinya dari kegiatan ini, diharapkan KPU Kabupaten/Kota  menyampaikan dalam Rapat Pleno Periodek tentang Output ketika mengikuti kegiatan ini. Sehingga pada pelaksanaan dilapangan tidak lagi berbenturan dengan aturan- aturan serta pos anggaran yang telah disusun", ujar Vivi George. (admin/kpusulut/evans)



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon
    0431-841346

    Fax
    0431-841346

  • Peta Lokasi

  • Kotak Saran